Selasa, 12 April 2011

Ide itu berkah, dan keberkahan ada dimana-mana


Kemaren saya menghadiri sharing dengan mas budiman hakim yang diadakan di gedung graha sentana lt.3 buncit Raya no. 2. Bagi yang belum mengenal mas budiman hakim atau siapa yah Mas budiman hakim? Mas budiman hakim ialah seorang penulis dan juga pakar periklanan. Dalam dunia periklanan beliau telah berkecimpung selama 16 tahun. Banyak karya yang telah ia buat, dan juga buku-buku yang beliau tulis.
Dalam pembukaan sharing tersebut beliau mengatakan “karya yang bagus ialah yang menggugah perasaan”. Karena perbedaan manusia dengan makhluk lain diantaranya ialah karena ada perasaan dan akal. Lalu Mas budiman menyebutkan contoh seperti kambing, kerbau, sapi yang makanannya dari dulu rumput, tidak pernah ganti makan escream, coklat, tampe, tahu (hehe ya..ia..lah). Banyak yang mas budiman bagikan pengalamannya di dunia periklanan. Seperti bagaimana membuat karya yang menggugah perasaan, menghasilkan karya yang bagus,  bagaimana mendapatkan ide untuk membuat karya dan ide datangnya dari mana.
Setelah sharing tersebut saya mendapatkan pencerahan. Seperti ;
  • Untuk mengugah perasaan orang lain kita harus menyampaikannya juga dengan perasaan.
  • Karya yang bagus yang mempunyai ide bagus serta dikemas dengan jati diri sendiri dan tidak perlu meniru.
  • Menemukan ide dari segala sesuatu yang menggugah perasaan seperti : Perasaan sedih, marah, susah, senang, bahagia, kecewa, galau, cengeng, sakit hati, kejadian lucu.
  • Selain dari diri sendiri dengan membuka panca indra kita lebar-lebar untuk menyikapi segala sesuatu yang ada disekitar kita, atau kejadian yang dialami orang lain.
  • Yang terpenting untuk membuat karya yang baik dan ide yang baik, harus kita mulai sekarang juga.
  • Karena ide itu berkah, dan keberkahan ada dimana2. Selanjutnya bagaimana kita mengolahnya setelah kita memulainya. Dan jangan takut kehabisan ide selama kita mau memulainya insyaallah ada jalan.
Ayo berkarya, banyak jalan menuju roma… hehe :)

Jika anda merasa postingan ini bermanfaat,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar